Sentuhan Minimalis untuk Desain Kamar Tidur Anak yang Sempit

Sentuhan-Minimalis-untuk-Desain-Kamar-Tidur-Anak-yang-Sempit

Cara Golden, Kamar tidur bagi anak adalah tempat untuk beristirahat dan juga belajar bahkan bermain. Oleh karena itu desain kamar tidur anak harusnya dirancang senyaman mungkin.

Bagi Anda yang memiliki ruang kamar tidur anak yang sempit, masih bisa menata ruang tidur agar nyaman dan tidak terasa sempit.

Memiliki kamar kecil bisa menjadi sebuah keuntungan tersendiri karena anak tidak akan kerepotan membersihkan kamar. Disisi lain memiliki kamar yang sempit berarti Anda harus mengatur barang anak agar kamar tidak terasa sumpek dengan banyak barang.

Untuk mengakali desain kamar tidur anak yang kecil ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, seperti mencoba desain kamar secara minimalis. Untuk membuat kamar dengan desain minimalis, ada beberapa tips yang dapat dicoba.

Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Minimalis

  1. Pilih cat kamar tidur dengan benar. Hindari memilih warna cat yang kontras dengan furniture kamar karena itu akan memberikan kesan kamar lebih sempit.
  2. Pilihlah sprei dengan motif yang menarik dan pilih tirai yang sesuai dengan tema ruangan.
  3. Jangan gunakan lemari yang berukuran terlalu besar.
  4. Pilih desain bantal dengan bentuk yang unik dan berwarna menarik. Hal ini akan menambah kesan kamar semakin cantik.
  5. Anda dapat menempatkan meja kecil sesuai dengan desain lemari baju atau tempat tidur.
  6. Perhatikan sirkulasi udara agar kualitas udara dalam kamar tetap terjaga.
  7. Untuk mempercantik tampilan kamar, Anda dapat berkreasi dalam mendesain pintu kamar tidur.
  8. Jangan lupa tambahkan lampu tidur disamping tempat tidur agar ruangan semakin cantik.

Ada berbagai cara mengakali ruang yang sempit. Desainlah kamar tidur anak senyaman mungkin, sehingga akan merasa betah, sesuaikan desain dengan kebutuhan anak seperti meja belajar, rak buku, dan penerangan agar anak dapat berkonsentrasi belajar.

Perhatikan barang bawaan anak jangan sampai menumpuk barang dikamarnya, ajak anak untuk mengatur barang-barang yang masih terpakai dan sudah tidak terpakai. Cara ini akan menekan penumpukan barang di kamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *